Rabu, 01 Agustus 2012

  Tanaman yang satu ini dikenal sehari-hari di kenal dengan dengan Jambu Biji atau dengan nama latinnya adalah Psidium Guajava. Kulit luarnya biasanya terlihat berwarna hijau ke kuning-kuningan, dan bila di belah maka isi dalamnya nampak berwarna merah dengan biji-biji kecil yang berada di tengah buah ini, maka dari itu buah ini juga sering disebut dengan Jambu Biji Merah.


Buah ini mempunyai rasa yang manis sehingga dapat di makan langsung atau di buat jus dan atau di buat sebagai buah pencuci mulut.


Mungkin diantara pembaca www.kolakanews.com ini masih mengingat masa kanak-kanak yang sering memakan buah ini ketika bermain bersama teman-teman pada saat itu sambil bermain dengan memanjat pohon Jambu Biji Merah ini.


Dan tahukah kita bahwa buah yang kita makan tersebut mempunyai kandungan tanin, kalori, vitamin A, B1, C, kalori, kalsium, fosfor, zat besi, protein, dan air yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C yang cukup banyak.



Selain itu Jambu Biji Merah dapat digunakan untuk kepentingan pengobatan Tradisional atau di gunakan sebagai herbal untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya adalah :



Diabetes Melitus, dengan cara mengkonsumsi buah Jambu Biji Merah, baik dengan cara dimakan langsung atau dijus terlebih dahulu. Itu semua berkat kandungan gula alamiah yang ada di dalam buah ini.
Diare, Untuk diare, sebaiknya menggunakan buah yang masih muda. Apabila yang terserang diare adalah anak kecil atau bayi yang masih menyusui, maka sang ibu bisa mengunyah buah Jambu Biji Merah yang mentah dan cukup menelan airnya saja.
Sariawan, Dengan mengkonsumsi buah Jambu Biji Merah secara langsung ataupun dengan membuatnya menjadi Jus maka penyakit Sariawan dapat hilang karena buah ini mengandung cukup banyak Vitamin C, dan Sariawan dapat terjadi karena seseorang mengalami kekurangan Vitamin C dalam tubuhnya.


bibit jambu biji merah tinggi 35cm  Rp 15.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar